Empat Puluh Delapan Sudah Tidak Muda Lagi

Hari ini Jumat 7 Nov 2014 genap Empat Delapan tahun menjadi manusia.

Hampir separuh abad, dua tahun lagi, kalau takdir bisa melewati masa itu.
Sekarang olah raga menjadi kebutuhan, apalagi dengan adanya peristiwa empat bulan lalu yang membuatku benar-benar menjadi seorang solitarie, kesehatan menjadi point utama.

Anak-anak memerlukan pendampingan yang intens dari ku, lebih dari yang sudah-sudah.

Bersepeda, jalan kaki, sit up dan main dumble menjadi kebutuhan yang harus dipaksakan untuk dilakukan, bila tidak badan rasanya lemah, lemas, tidak fit.

Rasanya pasti menyenangkan bisa mendampingi anak-anak hingga selesai kuliahnya dengan badan yang sehat segar fit.

Obsesiku kini hanya satu saja, menghilangkan lemak, terutama lemak diperut dan pinggang. Wuah ampun banget susahnya, sampai dibantu saben hari hanya makan oatmeal sama energen, berkurangnya nggak terlalu terasa. Terlepas dari obsesi, ternyata olah raga dengan keluar keringat yang banyak, memang membuat badan segar banget.

Kini koleksi video nge-gym menjadi kebutuhan, seneng melihat mereka yang berbadan sehat dan wajah-wajah yang segar karenanya. Harapanku anak-anak juga mau melakukan olah raga, tidak harus berjam-jam, cukup rutin sehari 15-30 menit.

Kembali ke masalah usia, yang tak muda lagi, tapi bukan berarti pikiran dan kemauan menjadi uzur. Cita-cita dan angan-angan yang belum terlaksana tetap menjadi tujuan sekalian mengisi waktu yang bermanfaat buat anak-anak, lingkungan dan tentunya bagi pribadiku sendiri.

Canden, Jumat 7 Nov 2014 23.35 WIB