#ectk70 Minggu kemarin bersihin lemari bapak yang penuh rayap di Kadipiro

Pertengahan minggu kemarin, Ririn msg kalau lemari bapak yang depan banyak banget rayapnya. Sebenarnya akhir minggu sampai akhir bulan ini tidak ada agenda ke Solo. Tapi kalau mikir soal rayap dan bayangin disana tidak ada lelaki yang bisa dimintai bantuan bersihin ya kasihan juga, ra mentolo bayangin 2 orang perempuan ngogrek-ogrek rayap, ra mungkin lah.

Akhirnya aku bikin agenda sama anak-anak buat acara ke Solo hari Sabtu dan Minggu. Ganjar dan Garda bisa, tapi kemungkinan Gemma nggak bisa, katanya ada acara di kampusnya. Ya sudah, kalau begitu. jelang Sabtu sore mau berangkat, aku kabarin Gemma jadi ikut nggak, ternyata dia bisa, okelah kalau begitu, ogut tunggu kedatangannya.

Gemma memang baiknya ikut, karena tante Sri sudah lama nggak ketemu dia. Sekaligus ngucapin ulang tahun karena tanggal 21 Nov, ultahnya yang ke 65 th, sudah cukup tua, tapi masih seger, hhh,.. bener-benar sehat beliaunya. Bulan November ini Mbak Navis juga ultah, tapi aku lali tanggale 19 November mungkin. tadi lupa tanya ke dia pas aku di Kadipiro.

Balik urusan lemari bapak yang rayapen, memang cukup banyak sih, dokumen pada remuk dikrubutin rayap. Selain aku bersihkan rayapnya sekaligus saja aku cet ulang pakai mowilex warna akasia, lumayan ki, dadi ketok resik. Bar resik terus diminta mbak Navis pasang dikamarnya, ya wis ra masalah, ben seneng, dan jadi lega deh ruangan depan.

Karena ruangan jadi lega, pada saat istirahat ada ide dari Ririn buat mindah ruang tamu ke lokasi tempat lemari itu semula berada. Aku bilang, ntar dulu Rin, lapor kalau mbak Navis sik, jangan sampai dia nggak berkenan. Dan tanpa tunggu waktu lama ku tembak langsung saja ke mbak Navis, mbak aku mau geser ruang tamu, bolehkan?, mumpung aku tekan Solo ki. Hhh,... minta tapi meksa ya ngono kuwi, nggak pakai mikir lama, dia mau, ya wis, langsung tak geserin saja.

Lega bener tuh jadinya, hhh... lumayan ada perubahan suasana.

Udah sekian dulu sik, wis ngantuk ki, baru pulang dari Solo sampai Canden jam 23.00 WIB tadi langsung mandi, badan pliket kabeh ra penak kalau nggak fresh kena air,


Canden, Senin 24 November 2014 00.52 WIB
Asli, ngantuk banget, mau nulis panjang wis ra kuat