#ectk70 Bumbu Racik Indofood, Terinspirasi Waktu di Kadipiro




Hari Minggu kemarin di Kadipiro dimasakin Sayur Asem sama mbak Navis pakai bumbu jadinya Indofood. Lama nggak makan sayur masakan sendiri, ternyata enak dan gampang :) (kelihatannya)

Jadi pingin koleksi bumbu raciknya Indofood, dan coba-coba buat anak-anak kalau kangen masakan ibunya, tentunya aku juga.

Pagi ini cari informasi akhirnya dapat dari vemale.com tentang bumbu racik Indofood. Sip dah :)

Bumbu Racik Indofood terbuat dari bumbu dan rempah-rempah asli yang telah dikeringkan tanpa penambahan bahan pengawet dan pewarna. Penggunaannya praktis sehingga tak perlu mengulek sendiri, sekaligus menjaga dapur tetap bersih.

01. Racik Nasi Goreng Spesial Sensasi Anglo. Suka Nasi Goreng khas Jawa ? Kini hadir Bumbu Racik Nasi Goreng Spesial Sensasi Anglo dengan aroma dan rasanya yang khas. Dapat juga disuguhkan dengan bahan pelengkap seperti baso, sosis, daging dan sayuran

02. Bumbu Racik Ikan Goreng. Bumbu ikan goreng yang lengkap ini sudah termasuk bawang putih dan kunyit. 1 bungkus cukup untuk 1 kg Ikan.

03. Racik Bumbu Goreng. Paduan bumbu serta rempah-rempah asli, sangat pas untuk sajian tempe goreng. Praktisnya tinggal celup dan goreng. Tanpa perlu menunggu lama sajian tempe goreng hangat siap temani menu hidangan Anda yang lain. Tersedia dalam kemasan sachet 20 gr, cukup untuk 2 papan tempe.

04. Racik Sayur Sop. Satu lagi inovasi Bumbu Racik Indofood. Kini hadir paduan bumbu dan rempahrempah asli untuk sop. Cukup 1 sachet, satu hidangan sayur sop lezat cepat tersaji. Tak perlu tambahan bumbu lainnya. Cukup siapkan bahan-bahan untuk direbus, lalu taburkan 1 sachet Racik Sayur Sop dan masak hingga matang. Tersedia dalam kemasan sachet 20 gr, cukup untuk 3-4 porsi.

05. Bumbu Racik Ayam Goreng. Bumbu ayam goreng yang lengkap ini sudah termasuk bawang putih dan kunyit. Selain ayam goreng, bumbu dapat juga digunakan untuk membuat tahu dan tempe bacem nan sedap

06. Bumbu Racik Sayur Asem. Bumbu sayur asem yang lengkap ini sudah termasuk asem Jawa asli yang sudah dikeringkan, dan bisa ditambahkan cabai untuk menambah pedas, atau kemiri yang dihaluskan untuk mendapat kuah yang lebih kental.

07. Bumbu Racik Lodeh. Bumbu ini sudah komplit untuk membuat sayur lodeh, cukup menuangkan santan sesuai selera Anda. Campurkan irisan cabai untuk mereka yang suka pedas.

08. Bumbu Racik Tumis. Bumbu tumisan yang lengkap ini sudah termasuk lengkuas serta daun salam. Tambahkan cabai atau kecap manis secukupnya untuk menambah cita rasa.

09. Bumbu Racik Nasi Goreng. Bumbu nasi goreng yang lengkap ini sudah termasuk bawang merah dan bawang putih serta rempah-rempah lainnya. Dapat juga disuguhkan dengan bahan pelengkap seperti baso, sosis, daging dan sayuran.

Keunggulan Produk
Dengan Bumbu Racik, Anda dapat menghadirkan masakan harian secara praktis, cepat dan ekonomis. Cukup menyiapkan bahan-bahan dan serahkan urusan bumbu pada varian Bumbu Racik Indofood untuk makanan rumah dengan rasa asli, sehat dan lezat.... selezat buatan sendiri!

Alasan memilih Indfood Bumbu Racik:
Dibuat dari bumbu-bumbu dan rempah asli, sehingga memberikan rasa selezat buatan sendiri. Higienis dan tidak kotor di tangan, Tanpa bahan pengawet dan pewarna. Praktis digunakan. Harga ekonomis. Bentuk bubuk membuatnya mudah merata saat ditambahkan pada masakan

Sumber :
http://www.vemale.com/brand/17107-bumbu-racik-indofood.html


Nah, tinggal kapan mulai nyoba sendiri.
Kalau aku sukanya Sayur Asem, Lodeh, Sop semuanya berkuah banyak dan Tumisan.
Anak-anak sih biasanya Ayam dan nasi Goreng.
Tapi yang jadi masalah adalah bahan yang harus diolah apa saja? Mosok masak sayur cuma modal bumbu sama air? :(
Yach, hunting lagi deh buat bahan-bahannya.

Canden, 26 Nov 2014 11.10 WIB
Salah satu cara menyenangkan hati anak-2 adalah membuat masakan yang biasa ibunya bikin