#JKW4P : Siapakah Sosok Pendamping Jokowi Yang Pas? Mahfud MD menurut pendapat saya. Mengapa?

INI CAWAPRES YANG PAS BUAT JOKOWI, MAHFUD MD
Berikut alasan-alasan yang membuat saya berpendapat demikian, asal Mahfud MD benar-benar terbebas dari lingkaran setan kasus mantan Ketua MK Akil Mochtar.

  1. Titel lengkapnya, Prof. Dr. Mohammad Mahfud M.D., S.H., S.U. adalah Ketua Mahkamah Konstitusi periode 2008-2011 dan Hakim Konstitusi periode 2008-2013. Sehingga kepakarannya dibidang Hukum tidak perlu diragukan lagi, menjadi backup Jokowi menegakkan Hukum di negeri ini, termasuk wacana hukuman mati bagi koruptor dan pembuktian terbalik untuk mengusut asal usul harta para penjarah negeri ini.
  2. Sebelumnya ia adalah anggota DPR dan Menteri Pertahanan pada Kabinet Persatuan Nasional, sehingga memiliki kemampuan memahami perilaku para politikus di DPR dan intrik-intriknya dan berpengalaman dalam memahami Wawasan Nusantara dalam konteks Pertahanan Nasional.
  3. Pakar hukum ini bisa diterima kalangan Umat dan Ormas Islam, baik NU maupun Muhammadyah, sehingga tidak akan membuat friksi yang tajam dikalangan mereka, sukur-sukur secara aklamasi mau mendukung rame-rame jadi cawapresnya Jokowi.
  4. Lalu bagaimana dengan Partai yang telah mengusungnya, yakni PKB? Biar saja, Mahfud MD itu dicapreskan PKB hanya untuk mendulang suara di Pileg belaka sama halnya dengan keberadan bang Rhoma Irama, kalau untuk bertarung di Pilpres, tetap saja tidak satupun kandidat capres yang mampu menaklukkan popularitas Jokowi. Tak ada satu capres pun yang tak mengakui ini, bila mau jujur.
  5. Lalu bagaimana dengan partai islam lainnya? Akankah mendukung Mahfud MD semisal dia disandingkan dengan Jokowi? Semua tergantung hasil Pileg dan analisa dari survey-survey selama ini. Kalau mereka cerdik, sejak dini mestinya sudah melobby PDIP, tanpa harus menunggu paska Pileg. Semakin cepat dekat-dekat Mega, kansnya semakin terbuka.
  6. Namun akankah PDIP menggandeng Cawapres dari partai lain? Ya harus lah, kalaupun PDIP dianggap bakal menang bagus di Pileg, menggandeng Cawapres dari Partai lain itu teramat penting, kalau tidak, di DPR bakal jadi bulan-bulanan, dikerubutin partai lain yang kalah dan punya dendam kesumat yang tak tertahankan.
  7. Partai apa yang layak dilirik PDIP untuk menjadi wakil Jokowi? Hanya satu kata, partai Islam kalau mau menang telak di Pilpres. Yang mana partai itu? Ya yang sekarang Mahfud MD berada lah, yang mampu menjembatani lintas partai Islam bahkan Nasionalis sekalipun.
Jujurkah dia, bersihkah dia? Sesuiakah dengan kriteria yang diinginkan Jokowi?

JAKARTA, KOMPAS.com —
"Yang penting menguasai medan makro, ndak hanya ekonomi itu, tapi makro-politik, geopolitik, semuanya,” ujar Jokowi di luar pagar Balaikota, Jakarta Pusat, pada Selasa (18/3/2014) sore.

Usakti, Rabu, 19 Maret 2014 20.35 WIB
Sumpeg rasane, bosen ra wis-wis, kesuwen ...

#2019PROJOKOWI

...